OLEH-OLEH HALAL DAN KEKINIAN ASAL MEDAN

OLEH-OLEH HALAL DAN KEKINIAN ASAL MEDAN

Medan merupakan kota metropolitan ke 3 setelah Jakarta dan Surabaya, Medan juga salah satu pusat perdagangan dan ekonomi diluar Pulau Jawa. Bidang Pariwisata yang semakin berkembang membuat Medan dan Sumut menjadi salah satu pilihan destinasi wisata favorit wisatawan dalam dan luar negeri.

Keaneragaman budaya dan karakteristik masyarakatnya yang terbuka menjadikan Medan memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan Kota lainnya. Contohnya adalah dialek dan bahasa, kuliner serta kebiasaan masyarakatnya. Dari beberapa pertimbangan di atas dapat disimpulkan bahwa Medan adalah Kota metropolitan yang memiliki peranan penting dalam kemajuan ekonomi dan pariwisata nasional dan juga pasar potensial dalam hal pariwisata dan kuliner.

Medan napoleon adalah salah satu merk atau brand kuliner terbaru di Kota Medan yang mengkhususkan diri di bidang oleh-oleh. Karena Medan adalah salah satu destinasi wisata favorit, juga memiliki perputaran ekonomi yang cukup baik, maka medan napoleon hadir sebagai salah satu pilihan baru kuliner Medan di bidang oleh-oleh.

Produk medan napoleon sendiri berupa cake dengan karakteristik unik sesuai dengan ciri masyarakat Medan. Cake dengan lapisan puff pastry ditengahnya dibalut dengan sofcake lembut. Dengan berbagai varian rasa, seperti durian, keju, greentea, pisang dan caramel. Bahan-bahan baku medan napoleon banyak menggunakan bahan lokal terutama durian yang menjadi andalan Medan napoleon serta varian favorit masyarakat Medan. Penggunaan bahan-bahan lokal menjadikan sajian medan napoleon selalu fresh from the oven dan sehat karena tanpa bahan pengawet.

Napoleon-cheese

Sebagaimana sebagian oleh-oleh khas Medan lain, medan napoleon juga merupakan cake yang diadaptasi dari negeri Eropa. Dengan kreasi dan olahan tangan dingin chef profesional, Medan Napoleon hadir sebagai oleh-oleh dengan karakteristik unik yang baru ada di Medan saja. Karena memang Medan napoleon dikhususkan untuk menyemarakkan kuliner Medan yang memang sudah semarak maka kreasi dan rasanya juga sesuai dengan Kota Medan. Sehingga tidak salah jika Medan napoleon disebut sebagai oleh-oleh baru yang halal dan kekinian dari kota Medan.

Berdirinya usaha Medan Napoleon sendiri diprakarsai oleh beberapa pengusaha salah satu diantaranya adalah Irwansyah. Beliau dibantu dengan beberapa rekan mendirikan outlet medan napoleon sebagai oleh-oelh kota medan yang halal dan kekinian. Outlet Medan napoleon berada di Jalan Wahid Hasyim no. 35/46 Medan, dan baru beroperasi Sembilan hari. Namun antusias dari warga medan sendiri sangat baik bahkan melebihi espektasi kami sehingga kami harus berlomba dengan waktu demi memenuhi permintaan dari para customer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *